Membuat Papercraft

tau kan papercraft, hal tersebut merupakan suatu seni menggunakan
kertas hampir serupa origami, hanya saja ini lebih keren karena hasilnya
berbentuk objek yang 3dimensi, dibuat dari potongan kertas dan satu pola
khusus sesuai dengan objek apa nanti jadinya.
kemarin sore saya bersama teman saya Kayis dan BE berhasil membuat beberapa papercraft, teman saya Kayis kemarin ingin membuat sebuah robot Gundam tetapi gagal.. --'' hahaha..:D rupanya ada beberapa kesalahan yang dia lakukan, tapi akhirnya dia mau membantu saya membuat satu robot dari serial gundam juga, yaitu robot Zaku, dan akhirnya pun terselesaikan juga, walaupun sedikit ada kotor-kotor gara-gara kena lem pva, hehehe.. tapi saya bikin aja jadi keliatan lebih artistik agar kotoran lem yang tidak sengaja tertempel bisa terlihat seperti robot ini baru pulang dari medan perang. teman saya BE juga membuat beberapa karya papercraft seperti membuat seorang anak yang kepalanya ditutupi kardus.. setelah jadi beberapa karya lalu pada pukul 19.00wib saya kembali berkutat membuat sebuah pasukan kloningan dari serial starwars, kali ini karya yang saya buat memang cukup sulit, sehingga memakan waktu 7 jam, dan baru bisa saya selesaikan pukul 1.00wib dini hari.. hahhhh lelah sekali,, tapi saya senang melihat karya saya terselesaikan. foto diatas merupakan kedua karya favorit saya.. tips buat kalian yang ingin ikut membuat papercraft, usahakan buat di kertas duplex, serta menggunakan lem pva agar lebih cepat dan kuat merekat nantinya, berikut ini saya beri pola gratis untuk berlatih, klik saja disini===>download<===Selamat Mencoba!
ntar tinggal klik kanan save as aja yah! :D